Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara memperkecil ukuran video di android hingga 50%

melihat video suatu bentuk penghibur bagi manusia jaman sekarang,mulai dari usia dini sampai ke dewasa,bukan hanya untuk penghibur tapi video juga bisa di sebut kebutuhan bagi manusia,banyak media membuat video bukan lagi jadi peng hibur juga di buat untuk pekerjaan dan luapa ekspresi kita dalam duni ini.
banyak media media menampilkan video mulai dari situs web,sosmed dan sekarang ada you tube yang sangat membantu dalam kehidupan kita,kita bisa mencari kebutuhan pekerjaan kita di sana.
tapi ketika kita mendownload video di internet maka kadang di buat jengkel karna video yang kita download terlalu besar untuk smartphone kita untuk itulah saya akan membean sebuah trick membuat video menjadi lebih ringan.

Cara memperkecil ukuran video di android

kadang ketika kita mendownload video di internet video tersebuat menjadikan kita jengkel karna besar file video yang kita download terlalu tinggi di smartphone kita maka berakibat lemot pada smartphone kita.
untuk smartphone kita akibat terlalu besarnya video adalah lemot maka ada dua cara untuk menyiasatinya:
  1. membuat smartphone kita agar tidak lemot caranya di sini
  2. kita harus memperkecil kapasitas video yang memakan memory smart phone kita 
kita perinci satu per satu ya,jika kalian mau tahu tentang cara yang pertama maka kalian tingal liat artikel saya yang sebelumnya, baca juga cara membuat smartphone kita tidak lemot.
untuk cara yang kedua kalian tinggal mengubah ukuran video kalian menjadi lebih rendah,agar ukuran video kalian menjadi rendah maka kalian harus meng convert video kalian menjadi lebih rendah 
contohnya:
asalnya video kalian ber format mp4 yang agak ringan maka ganti format ke 3gp agar lebih ringan.

convert video adalah sebuah cara untuk mengubah format video kalian untuk menjadikan video kalian menjadi format yang lebih rendah ataupun lebih tinggi.
semakin kecil ukuran video kalian maka semakin kecil pula kapasitas yang video perlukan,jika di perinci format video ada avi,mkv,mp4 dan yang paling kecil 3gp tapi banyak juga yang belum saya sebutkan.

warning..!!!
kekurangan meng conver video adalah jika video kalian 3gp/ format rendah di conver untuk mejadi tinggi maka video yang di hasilkan tidak seperti format yang tinggi seperti avi,maka akan agak kurang bagus hasilnya.
jika kalian mengubah format yang lebih tinggi menjadi format lebih rendah maka hasinya video akan agak kuarang jernih tetapi lebih bagus dari pada format aslinya.

untuk cara mengconvert video ada dua ada menggunakn laptop dan android,tapi sayangnya saya hanya memberikan cara untuk smartphone saja jika untuk laptop bisa menggunakn format factory ya.
tapi sayangnya saya di sini menjelaskan dengan menggunkan smartphone,nah untuk smartphone maka kalian harus mempunyai aplikasi vidcon untuk caranya bisa di lihat di bawah ini:

Cara convert video melalui android

  • download aplikasinya vidcon
http://androidwonk.blogspot.com
convert video

  • instal aplikasinya di android kalian ya jangan sampek jangan heheheh
  • jika sudah selesai maka buka aplikasinya ya
  • tunggu dulu aplikasinya masih mau membaca isi dalam memori anda ya
  • kalau sudah selesai maka kalian tinggal tekan tombol di bawah sendiri yang bertulis convert
http://androidwonk.blogspot.com
convert video
  • kalian harus mengetahui maksud dari pemberitahuan utnu ya ,save to itu adalah tempat di mana kalian mau menyimpan video kalian ya,container nah kalau ini kalian isi dengan format yang anda tuju terserah anda mu mintanya format yang model kyak apa bisa di sini bisa banget wes

http://androidwonk.blogspot.com
convert video
  • tunggu dulu sampai selesai dan tara kalian sudah bisa menggantinya
ingin tahu artikel saya selanjudnya subcrieb ya dan sher ke teman teman kalian agar mereka semua tahu ya.