Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan untuk Semua Ponsel

Hay wonk .... ketemu lagi dengan saya di android wonk,pada saat ini android wonk akan menjelaskan soal bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan.
Mau tahu..??ikut yuk....!!

2 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Untuk Semua Ponsel

Aplikasi bawaan adalah aplikasi yang sudah terinstal ketika kita membeli ponsel atau dengan kata lain aplikasi bawaan iyalah aplikasi yang sudah ada di dalam ponsel kita dari awal pembuatan.
Biasanya aplikasi bawaan itu adalah suatu aplikasi yang umum di miliki mayoritas orang pada saat ini.
Tapi gak sedikit orang yang risih melihat aplikasi bawaan yang sangat menggangu pemandangan.
Tapi bukan hanya mengganggu saja,jika aplikasi bawaan tersebut jarang di pakai atau tidak terpakai sama sekali itu sama halnya membuat ram android kita menjadi penuh dengan percuma.
Nah jika begitu kita harus bisa menghapus aplikasi bawaan biar ponsel kita lemot.
baca juga
Android wonk akan memberikan 2 cara menghapus aplikasi bawaan,mulai dari android yang sudah root dan tidak dalam keadaan root

Cara menghapus aplikasi bawaan tanpa root.

Aplikasi bawaan yang mengganggu harus kita hapus karna itu membuat ram kita penuh dengan percuma.
Banyak cara untuk menghapusnya aplikasi bawaan,tapi sekarang kita akan  menggunakan dengan cara tanpa root,mau tahu?mari kita Belajar.
  • Pergilah kalian sob ke menu >setting< dan pilih menu >manajer aplikasi<.
  • geser lah ke kanan sampai ke menu >semua< maka pilihlah aplikasi mana yang di hapus.
  • jika sudah menemukan aplikasi yang mau di hapus,maka buka aplikasi tersebut,terus tinggal klik menu >menon aktifkan/tidak memungkinkan< tergantung jenis android kalian ya, sudah deh,seperti gambar di bawah ini:
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan
Tapi sob kalian harus tahu bahwa cara ini bukan menghapus aplikasi tapi hanya menon aktifkan aplikasi.
Jadi aplikasinya masih ada tapi tidak aktif dan pastinya masih menyita ruang ram kita tapi tidak sebanyak yang masih aktif,seperti contoh gambar di bawah ini:
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan

Cara menghapus aplikasi bawaan dengan link2sd.

Untuk bisa menghapus aplikasi bawaan dengan link2sd maka kamu harus mendownload aplikasi link2sd yang sudah terjual bebas dan gratis di play store.
Tapi perlu di ingatkan lagi aplikasi link2sd ini bisa di instal pada perangkat android yang sudah di root,jika ponsel kalian belum di root maka sebaiknya menggunakan cara yang pertama ok sob.

Jika perangkat android kalian sudah dalam keadaan root maka langsung aja wes kita mulai belajar cara menghapus aplikasi bawaan di dalam ponsel kalian sob.
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan
  • Instal aplikasi link2sd di ponsel kalian sob dan buka aplikasinya.
  • Maka akan terlihat banyak aplikasi di dalamnya dan pilih aplikasi mana yang mau di hapus dan terus klik aplikasinya.3.Dan cari "titik tiga" di pojok kanan ,trus klik titik tiga tersebut maka akan muncul menu dan tinggal klik hapus dan selesai deh,seperti gambar di bawah ini:
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan
cara menghapus aplikasi bawaan

Perhatian
Jangan asal hapus aplikasi,pilihlah aplikasi yang tidak termasuk system android.
Karna jika kalian sampai menghapus aplikasi yang termasuk system maka otomatis system android kalian akan mengalami kerusakan dan gagal fungsi atau lebih parahnya lagi menjadi mati total.

Nah giaman sob bisa bukan ,siapa dulu yang memberikan tutorialnya kalau bukan saya ok heeheheheh(nyombong dikit),semoga sukses dan sehat selalau jangan sampek lupa ya like dan comen ya biar barokah ok