Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 spesifikasi android yang perlu di pelajari sebelum membeli

Assalamualaikum wonk sekarang android wonk akan memmulai membuat topik baru dengan topic menjelaskan spesifik macam macam android ya,tapi untuk permulaan saya akan memberikan tips memilih hp android.
caramemilih android yang berkualitas
cara memilih android berkualitas

cara memilih hp android yang berkualitas

memilih android yang berkualitas adalah bentuk penghematan bagi kita karna jika kita tidak tepat untuk memilih ponsel android maka kita akan cepat bosan dan hasil kita akan membeli ponsel android lagi.

cara gampang memilih hp android yang bagus

untuk kalian yang masih belum pernah membeli ponsel baru maka saya sarankan kalian harus lebih protektif untuk membeli ponsel android.
Jangan asal beli saja,entah ponsel itu bekas ataupun baru,lihat dulu mulai segelnya apakah android kalian original atau udah pernah di bongkar hardwarenya,kalian harus teliti untuk meilihnya agar tidak menyesal di belakang hari,nah apa sih yang mau di lihat sebelum membeli ponsel baru?

1.prosesor

Sebelum melihat yang lain kalian harus lihat prosesor smart phone yang mau kalian beli,karna prosesor adalah otak dari kecanggihan smart phone kalian,carilah prosesor yang paliang tinggi dari harga yang sudah kamu tetapkan,untuk cara gampang memilih prosesor yang bagus dan tinggi adalah:
  • Chipset:komponen yang berfungsi menjadi wadah untuk mengatur komunikasi antara prosesor dengan perangkat lainya seperti camera dan lainya,maka jika kita memilih chipset dengan tingkat yang terbaik maka kita akan mendapatkan kinerja yang optimal dan salah satu seperti Qualcomm,Snapdragon,Media Tek,Intel dan banyak lainya..
  • Core:juga bisa menentukan bagus tidaknya prosesor jika core itu bertambah banyak maka kecepatan frekuansi tinggi,jika kecepatan frekuensi tinggi maka akan semakin bagus kinerja prosesor tersebut,semakin tinggi core bisa di lihat dari satuan core seperti :single core (1).dual core (2),quad core (4),hexa core (6) dan octa core (8).
  • Frekuensi  kecepatan prosesor adalah tolak ukur kecepatan prosesor dalam kemampuan pada sebuah core yang di hitung per detik,dan untuk memilih prosesor yang baik cukup memilih prosesor berkecepatan 1,5GHz atau lebih itu sudah cukup untuk  tidak menghambat segala pemrosesan di ponsel.
  • Gpu adalah bagian pengontro dari tampilan grafis pada smart phone,jika semakin bagus gpu maka semakin bagus pula tampilan grafis smart phone kalian.

2.ram

Ram adalah komponen yang jangan pernah di tinggalkan,komponenn ini yang terpenting di dalam smart phone jika ram kecil maka kecepatan smart phone kita akan menurun.
Karna ram adalah kecepatan yang sebenarnya.
Maka jika kalain mau membeli smart phone ponsel yang buat sehari hari cukup memilih ram 1gb udah cukup.
tapi jika kalian cara memilih hp android yang bagus untuk game maka ramnya harus 2 gb agar lebih maksimal bermain game nya

3.Kecepatan internet

Kecepatan internet adalah suatu kebutuhan yang sangat penting ,karna jika kecepatan internet ponsel kita rendah maka otomatis pekerjan kita akan lelet.
tapi untuk yang terlanjur internet kalian yang lelet saya punya cara untuk mengatasi ainternet yang lelet
banyak kecepatan internet pada saat ini mulai dari 4g,3g,2g dan sebagainya,maka kalian tinggal memilih untuk kecepatan yang cocok bagi kalian,semakin tinggi semakin cepat.

4.versi android

Versi android adalah salah satu fitur utama dalam android,karna semakin tinggi versi android maka kalian akan memiliki banyak fitur yang terbaru.
Karna semakin tinggi versi android maka semakin canggih dan semakin banyak fitur yang di tampilkan.

5.Penyimpanan internal

Penyimpanan internal juga di lihat jika membeli ponsel karna juga mempengaruhi dalam kecepatan ponsel semakin besar penyimpanan internal maka lebih cepat pula smart phone kalian ya sob.

6.fitur pelengkap lainya

Fitur pelengkap itu tergantung kebutuhan kalian jika kalian lebih mebutuhkan camera maka carilah yang cameranya bagus,tapi carilah juga smart phone yang mamiliki fitur fitur yang lengkap seperti USB OTG(on the go),turbo charging dan banyak lagi fitur fitur pelengkap lainya semuanya tergantung kalian.
Maka jika kalain mau beli ponsel maka kalaian harus teliti melihat sepesifik ponsel yang mau di beli,fitur fitur yang di usung oleh ponsel tersebut harus di lihat jelas jelas.

Penutup

Jika kalian mau mencari ponsel maka kalian harus lihat prosesor,ram,versi android,dan lainya.
Semunya tergantung kalian semakin jelli memilih maka semakin bagus hasil yang di dapat
Demikin dari saya jangan lupa like share dan comen agar lebih barokah ok bye