Work!! 2 Cara Ganti Font Dengan Mudah Tanpa Di Root.

Ganti-font-di-android
ganti font android
Android wonk-gimana kabar kalian sob baik kah? pastinya ya sob nah pada saat ini android wonk akan memberikan sebuah tips cara mengganti font semua android tanpa di-root.

Cara mengganti font android tanpa root


Nah pada dasarnya font android pasti sudah di tetapkan oleh pembuatnya dengan font yang bagus yang juga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil,karna perusahaan android sudah memilih font yang cocok untuk semua kalangan.
Tapi tidak sedikit orang yang belum puas pada font asli mereka dan akan mencari jalan alternatif untuk mengganti font android agar tampilanya lebih kerren dan coll.
Nah pada setiap merek ponsel android pasti memiliki lebih dari tiga font android dan juga biasanya setiap ponsel di lengkapi oleh mencari font secara online mungkin di situ kalian akan mencari dan mendownload font android yang kalian suka.
Tapi ada juga yang mengganti font android dengan merubah launcer(juga di sebut tema) ponsel android kalian ya sob seperti nova launcer dan lainya yang sudah terjual bebas di play store.
Nah semua cara di atas kelihatan ribet dan mahal,tapi tenang android wonk akan memberikan sebuah cara mudah mengganti font pada semua android tanpa root.

Cara mengganti font android tanpa root.


Cara ganti font pada android menggunakan aplikasi Ifont tanpa root.


Mungkin pada situs yang lainya pasti juga menggunakan ini sebagai pengganti font pada android tapi tenang android wonk lain dari pada lain dengan menjelasakan lebih detail ya sob.
Nah untuk mengganti font pada android kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Ifont yang sudah terjual bebas di play store dan juga gratis pastinya langsung pergi ke play store ya sob.
Nah jika sudah mendownload aplikasi Ifont maka kalian buka aplikasi dan ikuti tutorial di bawah ini:
  • jika sudah membuka aplikasi Ifont maka kalian akan melihat banyak daftar font yang berbeda beda,maka tingal pilih font mana yang mau di jadikan font pada android kalian, dan juga bisa mencarinya di menu pencarian yang sudah ada di aplikasi,jika sudah ketemu font yang di cari tinggal di klik (contoh seperti font alexander yang saya pilih seperti di gambar di bawah ini).
Ganti-font-di-android
pilih font mana yang mau di pilih
  • maka akan ada contoh tulisan font yang anda pilih (contoh seperti  font alexander yang saya pilih),jika sudah pas dan cocok pada font tersebut maka kalian harus mendownloadnya/mengunduhnya dengan cara menekan tombol unduh pada bagian bawah dan tunggu sebentar saja.
Ganti-font-di-android
klik tombol unduh
  • jika sudah mengunduh,maka otomatis tombol unduh berganti menjadi tombol atur dan tekan tombol atur tersebut dan tunggu sesaat.
Ganti-font-di-android
klik tombol atur

  • maka pada biasanya akan ada pemberitahuan (seperti gambar di bawah) tentang harus mencopot aplikasi penyaringan layar(aplikasi pengatur keceraah layar),jika kalian punya aplikasi tersebut maka copot saja tapi jika kalian tidak punya ya tinggal tekan ok saja wes.
Ganti-font-di-android
jika tidak mempunyai aplikasi penyaringan layar klik ok saja
  • nah sekarang tinggal pasang/instal saja font tersebut,tapi ketika kalian menekan tombol pasang/instal tidak bisa atau juga tidak ada tombol pasang/instal berarti font tersebut tidak bisa di instal di ponsel kalian kecuali jika ponsel kalian di-root, tapi jika bisa maka kalian bisa menginstal font ini deh.

Ganti-font-di-android
instal fontnya
  • --maka kalian akan dibawa ke menu pengaturan pada menu tampilan,maka kalian harus memilih >>gaya huruf<< dan cari mana font kalian yang di unduh tadi,jika sudah ada tinggal klik font dan tunggu sebentar,dan lihatlah hasilnya.

cara ganti font pada android menggunakan aplikasi Hifont. 

Naha pada cara yang nomer dua saya akan memberikan tutorial dengan menggunakan aplikasi yang ber nama Hifont yang bisa di download di play store dan pastinya gratis sob.
nah untuk caranya bisa di lihat di bawah ini:

  • buka aplikasinya dan pilihlah font yang mana yang cocok dengan selera kalian,bisa juga mencarinya pada menu pencarian yang sudah tersedia di atas,jika sudah menemukanya maka tinggal klik saja(seperti di gambar saya memilih font marshmallow).
Ganti-font-di-android
pilih font mana yang cocok
  • jika sudah tinggal klik tombol download dan tunggu sebentar prosesnya.

Ganti-font-di-android
klik download
  • --Jika sudah mendownloadnya maka tombol download tadi otomatis berganti menadi tombol gunakan,jadi kalian tinggal klik tombol gunakan saja untuk melanjutkanya.
Ganti-font-di-android
klik gunakan
  • pada biasanya jika penggunaan pertama maka akan ada pemberitahuan untuk mencopot aplikasi penyaringan layar(aplikasi pengatur keceraah layar) jika kalian memiliki aplikasi seperti tersebut jika tidak ya tinggal klik ok saja(pada aslinya sama seperti cara di atas).
Ganti-font-di-android
jika sudah memenuhi syarat tinggal klik ok
  • maka kalian akan di suruh untuk menginstal font tersebut.
Ganti-font-di-android
instal font nya
  • --Jika sudah tekan tombol selesai maka kalian akan di bawa ke menu pengaturan di menu tampilan pilihlah menu >>gaya huruf<< seperti cara di atas dan pilihlah font yang tadi kalian download(seperti punya saya font marsmallow).

Ganti-font-di-android
terapkan fontnya
  • ---tunggu dan lihat hasilnya.

Ganti-font-di-android
mode yang bisa menggunakan hi font


Pada aplikasi ini untuk mengganti mode font tergantung merek ponsel dan mode pengganti font ponsel karna ada yang tidak perlu di-root tapi ada yang perlu di-root.
Untuk mode samsung(semua ponsel),mode MIUI(semua ponsel xiaomi),mode huawei(untuk ponsel huawei serial p dan honor ),mode flip-font(mendukung sistem htc sense6.0 dan color OS) dan mode VIVO(khusus ponsel VIVO funtouch OS 2+) tidak perlu di root.
Dan jika mode meizu,mode font sistem dan mode MIUI V6 or above harus di-root.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel