Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar file tidak terhapus permanen/instal recycle bin di android

Android wonk-pada pertemuan kali ini android wonk akan memberikan sebuah “trick agar file tidak terhapus secara permanen/memasangan recycle bin di android”.

Cara agar file tidak terhapus permanen/instal recycle bin di android

Manusia adalah tempat salah dan juga lupa,maka ada kalanya kita tidak sengaja untuk menghapus data yang penting di ponsel dan alhasil semua data hilang tak terbekas.
Mungkin kalian pernah dengar tentang recycle bin yang ada di komputer yang fungsinya untuk menampung kembali file file yang sudah terhapus di hardis komputer kita,jadi jika kita tidak di repotkan dengan mendownload atau membuat file yang hilang tadi.
Nah sayangnya ponsel android masih belum memiliki fitur yang seperti itu,tapi dengan seiringnya jaman sekarang sudah ada developers yang membuat aplikasi yang kegunaanya seperti recycle bin nama aplikasinya adalah Dumpster- recycle bin.
Aplikasi keluaran perusahaan baloota ini hampir sama seperti recycle bin pada komputer yang sama sama menyimpan data yang terhapus,yang sengaja ataupun tidak.

Cara memasang recycle bin di android

  • Download dulu aplikasi Dumpster- recycle bin di play store yang terjual bebas dan gratis.

file tidak terhapus permanen
Download aplikasi Dumpster-recycle bin
  • Buka aplikasi nya,setelah itu pilih file mana yang mau di kembalikan entah itu video,music dan foto atau yang lain jika sudah di pilih.

file tidak terhapus permanen
pilih salah satu file yang mau di kembalikan

  • Maka akan ada menu di paling bawah sediri bernama”restore”jika ada maka tekan,otomatis deh file yang tadi kembali ke tempat asalnya


file tidak terhapus permanen
tekan restore untuk mengembalikan



file tidak terhapus permanen
tingkatan kapasitas penyimpanan

Penutup.

Nah aplikasi ini memaang sama persisi dengan recycle bin miliki komputer tapi yang membedakan adalah pada kapasitas penyimpanannya,jika recycle bin  untuk komputer memiliki kapasitas *** (maaf ane tidak tahu) dan sedangkan kapaitas penyimpanan Dumpster- recycle bin hanya sebesar 2GB saja,tapi kapasitas ini bisa di perbesar menjadi 20 GB ,100GB atau sampai 500 Gb,tapi untuk membesarkan kapasitasnya harus memberikan mahar dulu bos heheheh atau tidak gratis ok.