Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update..! Cara Merubah IP address (lokasi IP) Android ke Negara Lain,Lengkap Dengan Panduan.

Android wonk-hay sobat sekalian bertemu lagi dengan android wonk yang selalu menyajikan trikc yang terbaru dan fres pastinya sob,pada saat ini AW(android wonk) akan memberikan sebuah trick “cara merubah IP address(lokai IP) pada ponsel android.

Mengetahui IP addres dan Cara Mengganti Lokasi IP address

Pengertian IP addres

IP address adalah nomor unik yang bertujuan sebagai identitas koneksi kita di saat kita mengakses internet pada suatu device,IP addres berisi nomer yang acak dan unik yang terbagi menjadi dua bagian ada 32 bit yang untuk IP addres versi IP v4 dan ada 128 bit untuk IP addres versi IPv6 yang bertujuan menunjukan alamat jaringan internet.

Untuk fungsi IP addres itu sendiri untuk menampilkan/menunjukan alamat berbentuk  nomer pada suatu device seperti komputer,printer atau router yang menggunakn internet protocol sebagai komunikasi,dan juga IP addres juga berfungsi identifikasi host atau antar muka pada jaringan juga di kenal sebagai nama/identitas.

Cara mengetahui IP addres pada android.

Nah mungkin bias tergambarkan bagi kalian bahwa IP address bias di sebut identitas/tanda pengenal seperti nama dan alamat.
Setiap perangkat/device yang tersambung ke internet pasti mempunya IP address sebagai identitas,nah untuk cara melhat IP address itu gampang sekali dan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak  ke tiga lagi caranya adalah:
  1. Sebelumnya kalian harus tersambungke internet dulu.
  2. Pergi ke menu setting.
  3. Cari di bawah sendiri menu tentang ponsel/tentang perangkat dan masuk.
  4. Pilih metu status.
  5. Maka carilah menu alamat IP,nah di situ berisi nomer dan itu IP addres kalian pada saat itu

Jika nama kita dan alamat kita sudah tercantum pada suatu Negara maka kita harus mematuhi peraturan yang ada pada Negara tersebut,di setiap Negara pasti ada perbedaan dalam segi peraturan dan juga ada yang sama pada sebagian Negara.
Nah biasanya para master oprek android pasti ingin mencoba yang lebih ekstrim lagi,seperti melakukan sesuatu yang tidak di perbolehkan di negara asal tapi di perbolehkan pada Negara yang lain,maka jalan satu satunya adalah kita harus bisa mengganti lokasi IP addres kita.

Cara merubah IP addres/lokasi IP ke negara lain.

Mengganti lokasi ip addres memiliki banyak fungsi dan kegunaan,yang sudah terperinci di bawah ini:
  1. bisa mendownload aplikasi yang tidak ada di negara asal.
  2. bisa membuka situs yang terblokir oleh oleh negara. 

Dan  masih banyak lainya yang belum saya sebutkan dan juga saya ketahui karna banyak para master oprek android yang menyiasatinya untuk manfaat yang lain.nah untuk cara menggubahnya langsung aja deh:
  • Pertama kalian harus mendownload aplikasi FlyVPN yang sudah tersebar bebas di play store dan gratis pastinnya contoh seperti gambar di bawah ini, atau bisa klik link DI SINI :
merubah lokasi IP addres
aplikasi perubah IP addres
  • Buka aplikasi FlyVPN maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini,dan klik menu yang sudah di lingkari garis merah untuk memilih server negara mana yang akan di pilih.


merubah lokasi IP addres
pilih server kalian


  • Pilihlah server atau alamat yang mau anda pilih sebagai lokasi IP address kalian,jika sudah ketemu dengan server yang di mau maka klik.

merubah lokasi IP addres
pilih server
  • Maka akan kembali ke menu awal dan harus di pastikan server sudah terisi oleh salah satu negara jika sudah ada tekan tombol pawer atau seperti gambar yang sudah di lingkari di bawah. 
merubah lokasi IP addres
klik pawer untuk memulai
  • Maka akan ada pop up atau pemberitahuan yang berisi peringatan,centang “saya percaya aplikasi ini” terus klik ok.
merubah lokasi IP addres
klik ok
  • Tunggu proses dn jika ada gambar kunci di samping indikator sinyal maka itu berhasil.

Penutup.

merubah lokasi IP addres
IP addres 
Pada dasarnya aplikasi ini merubah IP addres perangkat android kita,tapi hanya sementara atau merubah IP addres ponsel android kita di saat aplikasi ini di sambungkan,jika aplikasi ini ti putuskan maka ip akan kembali semula seperti sedia kala.

Update !!!! (AGUSTUS 2018)

Jika kalian masih belum puas dengan menggunaka VPN itu kalian bisa menggunakan vpn di bawah ini, untuk caranya sama seperti cara menggunakan fly vpn. 
linknya di mari: