No aplikasi tambahan !! Cara Ambil foto dan video di status WhatsApp.

Nah whatsapp adalah salah satu sosial media yang memiliki fitur berbagi foto atau video. Ya pokonya seperti soial media lainya itu wes, yang bisa membuat status foto dan video. Nah apakah bisa di ambil foto atau video di status whatsapp ?
Nah untuk jawabanya bisa dan bisa banget, dan untuk mengambilanya tidak perlu aplikasi tambahan lagi dan yang lebih kerren lagi tidak perlu di root semua ponsel bisa. Jika penasaran bisa di lihat di bawah ini:

Cara Ambil Foto dan Download video di status WhatsApp tanpa acces root.

cara download foto dan video di WhatsApp
Status WhatsApp masuk ke galeri langsung

Nah pada dasarnya WhatsApp adalah tipe sosial media yang bersifat phonebook atau juga bisa di sebut semua yang di lakukan di WhatsApp entah itu mengirim foto dan video di grup atau di chat pribadi dan kalian mengirim status atau kalian melihat status di WhatsApp, itu semuanya akan tersimpan di memori internal ponsel kalian.
Nah maka dari itu jika sistem kerja WhatsApp seperti itu maka kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau sampek menggunakan acces root untuk bisa mendownload foto dan video di WhatsApp.
Yang kalian perlukan adalah ikuti cara yang android wonk sudah buat ya, 100% cucok deh.
Baca: cara mengirim game dan aplikasi di WhatsApp

Cara ambli foto dan download video di status WhatsApp.

  • Pergilah ke menu file manager atua file saya.
  • Lalu pilih yang penyimpanan perangkat atau penyimpanan memori internal.
  • Nah setelah itu cari lah menu opsi, yang biasanya ber icon titi tiga (setiap model perangkat pasti beda maka coba mencarinya) dan pilih menu pengaturan dan terus centang menu “tampilkan file yang tersembunyi”. Nah pada setiap ponsel tidak sama ada yang jika icon titik tiga di tekan maka sudah muncul opsi “tampilkan file yang tersembunyi”, nah pokoknya cari dan centang menu “tampilkan file yang tersembunyi” ok sob.
cara download foto dan video di WhatsApp
Centang menu “tampilkan file yang tersembunyi”

  • Jika sudah menemukanya maka sekarang kita lanjut ke menu folder WhatsApp.
  • Setelah itu pilih folder media.
  • Nah pilih lah folder .statuses dan lihat apakah sudah mucul status mereka ?
  • Jika sudah maka kalian tinggal pindahkan foto dari status WhatsApp  yang mau kalian simpan ke memori internal/ momori sd kalian.


Rangkuman.

Nah yang android wonk sudah jelaskan tadi WhatsApp adalah sosial media yang bersifat phonebook atau semua yang di lakukan semua tersimpan di memori internal. Nah untuk bisa menampilkan status itu yang paling utama adalah menyentang menu ”tampilkan file tersembunyi” jika kalian tidak belum menyentangnya maka percuma dan tidak akan bisa.

Jika anda perkenankan bisa kalian share ke teman teman atau juga kalian bisa coment di kolom komentar bawah ini:

JIka kurang jelas kami sudah membuat video tutorial agar kalian bisa melihat sendiri bagaimana caranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel