Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

100%- 7 cara mengatasi sinyal tiba tiba hilang di android

sinyal kalian hilang?
kami punya solusinya.
sinyal hilang tiba tiba itu membuat kita panik pastinya,nah jika perasan kalian begitu maka android wonk memberikan cara untuk mengatasi sinyal hilang tiba tiba simak ya...!

warning
Tapi sob sebelum kalian mempratekkan tutorial ini kondisi ponsel harus:
1.jaringan hilang bukan karna di lokasi kalian memang lemah dalam jaringan.
2.habis jatuh/tertabrak dan sejenisnya benturan. hahahahaha. :)

7 Cara mengatasi sinyal hilang di android.

Setelah sekian lama saya berjalan ke barat mencari artikel sekarang saya kembali untuk mepublikasikanya artikel ini sob,kali ini saya akan menjelaskan soal teknik mengatasi sinyal sob,tapi saya akan menjelaskan soal 1 hal yang berkaitan soal sinyal saja ya sob,yaitu “mengatasi sinyal yang hilang” ya semoga moga ini semua bermanfaat bagi kalian ya sob,dan rincianya ada di bawah ini:

7 cara mengatasi sinyal tiba tiba hilang di android

1.matikan ponsel.

Nah untuk yang ini adalah tutorial terhadap ponsel yang mengalami kehilangan sinyal yang mungkin karna di sebabkan lokasi anda sendiri yang lemah terhadap sinyal,maka cobahlah matikan ponsel kalian agar dapat memulihkan jaringannya sendiri,dan hidupkan lagi deh ponsel kalian coba liat deh.

2.mode pesawat.

Nah untuk tutor yang ini gampang sekali karna tutorial yang ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan ya sob,maksudnya hidupkan mode pesawat itu ponsel kalian harus menghidupkan mode pesawat dulu sebentar tunggu sekitar lima sampai tuju menit ya terus hidupkan lagi.

3.hapuslah cache browser dan sosmed.

Jika tutorial yang di atas masih belum bisa cobalah menghapus cache semua aplikasi karna itu juga bisa menyebabkan kemacetan dalam kemunculan sinyal kalian ya sob,pasti udah tahu semua kalau tutorial yang ini jika belum tahu saya punya tutorialnya,nah tutorialnya ada dua :

  • otomatis dengan mnggunakan apilkasi pembersih seperti clean master,baidu dan banyak sekali aplikasi pembersih lainya.
  • secara manual dengan caranya masuk ke menu “settelan” dan cari aplikasi yang mau di hapus terus di bawah sendiri ada menu “hapus cache” tinggal klik deh.

4.cari jaringan sendiri.

Nah pada tutorial ini kita dusuruh mencari jaringan kita sendiri sob,karna bisa saja sinyal kalian gak muncul di karnakan sinyalnya gak terdeteksi oleh ponsel kalian,untuk caranya gampang sekali sob kalian tinggal ke “settelan” carilah menu “jaringan&nirkabel” carilah “settelan jaringan seluler” maka carilah menu “operator jaringan” dan pilihlah menu “pilih otomatis” maka pilihlah operator sim card kalian ya.

5.memperbaiki dari dalam.

Nah pada tutor yang ini saya akan menjelaskan cara menampilkan sinyal pada android dengan cara mengotakatik dari dalam sob,maksudnya sih agak susah untuk di perjelaskan jadi langsung aja ya saya terangkan ya sob.

  •  download aplikasi “dialer” jika bingung gambarnya seperti gambar dibawah ini,cari aja di play sture kalau gak nemmu cari dah yang sama persisi di bawah ini ok.

cara mengatasi sinyal hilang

  • tinggal ketikkan nomer *#*#4636#*#* pada papan tombol di aplikasi dialer
  • maka otomatis akan muncul menu menguji seperti gambar di bawah ini ,dan jika ponsel kalian muncul gambar seperti di bawah ini meskipun gak sama tapi agak mirip gak papa ya sob,maka klik “informasi telepon”

cara mengatasi sinyal hilang
klik informasi telepon

  • maka otomatis akan muncul menu info telepon,maka carilah menu yang menampilkan jaringan kalian ya sob seperti gsm ataupun cdma /jika android kalian LTE maka pilihlah menu LTE sesuai jaringan ponsel kalian ya sob seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi sinyal hilang
pilih menurut koneksi internet kalian

  • maka akan keluar beberapa menu dan ini perlu di garis bawahi jika ponsel kalian ber jaringan gsm maka pilihlah gsm only,dan jika kalian menggunakan jaringan cdma maka pilihlah cdma only jika LTE maka pilihlah LTE seperti gambar di bawah ini.

mengatasi sinyal hilang tiba tba
ilih sesuai koneksi kalian
Khusus pengguna ponsel LTE.
Nah jika kalian termasuk pengguna ponsel LTE maka kalian harus pilih mode LTE only(untuk koneksi LTE selamanya) dan LTE/GSM auto (jika koneksi LTE kalian tidak ada maka berganti ke H+ dan seterusnya)

setelah itu Ping Test jika nomer di bawah berjalan maka itu tandanya  cara ini berhasil sob.

6.reset data (setel ulang/setelan pabrik).

Nah untuk tutorial yang satu ini kok bisa menjadi solusi untuk sinyal yang hilang karna jika sudah di setel ulang maka otomatis semua pengaturan akan kembali ke semula seperti android yang baru lagi,tapi perlu kalian ketahui jika kalian menggunakan cara ini maka otomatis kalian akan kehilangan semua data yang ada di ponsel kalian ya sob.
Jadi saya sarankan harus memback up data di ponsel kalian,jika kalian tidak tahu caranya membck up ponsel lebih baik kirim semua data kalian ke pc(personal komputer),tenag saya akan memberikan cara untuk reset data caranya: pergi ke “settelan” terus cari menu “setel ulang, setelan pabrik” maka akan ada menu baru terus klik menu “kembali ke setelan pabrik” maka otomatis ponsel kalian akan mati dan hidupkan lagi seperti ponsel baru belli.

7.bawa ke orang pinter.

Nah kalau tutorial yang ini bukan di bawah orang pinter yang pakai barang gaib gaib ,tapi orang pinter yang tahu tentang ponselnya sob,tutorial yang ini jika tutorial yang di atas sudah gak bisa maka terpaksa kita harus membawa ponsel kita ke bengkel bengkel android yang bagus ya osb atau bawa ke galery merek ponsel kaalian ya sob biar gak tambah panjang dan rumit untuk masalahnya ya sob.

Wah udah selesai nih artikel ini ya sob jangan lupa ya like comen dan subreb ya biar lebih barokah ok dan saya mau ngelanjutin perjalanan saya ke barat ok bye.