(simple) Cara membuat andoroid bisa berbicara bahasa indonesia

Android bisa berbicara?

Percaya?

Jika android bisa bicara ketika ada notifikasi entah itu dari whatsapp atau dari bbm atau dari aplikasi lainya, maka itu akan membantu pekerjaan kita semakin mudah kan sob. Jadi kita tidak repot repot buka aplikasinya kan.?
Nah di bawah ini android wonk akan memberikan trik agar android kalian bisa berbicara sendiri ketika ada notifikasi. Simak ya...!!!

Cara agar android bisa berbicara ketika ada notifikasi.

Untuk membuat android kalian bisa berbicara kalian harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga sob. Nah android wonk akan mengunakan aplikasi Audify yang sudah terjual bebas di play store dan pastinya gratis sob.
Untuk cara android bisa baca notifikasi sendiri android wonk akan jelaskan sedetail detailnya di bawah ini ya sob:

Cara agar ponsel android bisa berbicara sendiri menggunakan Audify.


  • Download dulu aplikasi audify di playstore. Nah untuk kalian yang ketika mendownload di playstore tidak menemukan menu instal/pasang, dengan berat hati maka android kalian tidak bisa mengunakan aplikasi ini. Untuk lebih jelasnyan saya akan jelaskan di bawah sob.
  • Setelah itu buka aplikasinya dan akan muncul pemberitahuan Enable notification access dan geser tombolnya dan pilih tumbol panah dibawah.
  • Maka akan ada pemberitahuan lagi dan geser tombolnya lagi dan klik tombol panah di bawah. Dan terus lakukan hingga ke menu awal. Seperti di bawah ini:

membuat andoroid bisa berbicara bahasa indonesia
menu utama

  • Setelah itu kalian klik menu pengaturan dengan menekan icon baut di pojok, atau jika tidak ada klik titik tiga dan pilih menu pengaturan. Geser kebawah dan cari menu “text to speech”.
membuat andoroid bisa berbicara bahasa indonesia
pilih texs to speech untuk mengatur bahasa

  • Pilih mesin google text to speech.

membuat andoroid bisa berbicara bahasa indonesia
centang yang google texs to speech

  • Pilih menu pengaturan/baut di samping kanan.
  • pilih bahas, dan pilih bahasa  indonesia.

membuat andoroid bisa berbicara bahasa indonesia
pilih dengan bahasa indonesia
  • Tara tara bisa di coba langsung sob biar lebih afdol.
Nah dibawah ini saya juga sudah menyediakan videonya. nah saya loh bisa masak kamu tidak..?



Penting...!! 
Jika tidak ada bahasa indonesianya maka kalian harus memperbarui aplikasi text to speech. Dengan cara mendownloadnya/ memperbaruinya di play store.

Info tambahan.
Nah seperti ulasan saya di atas ada android yang tidak suprot/tidak cocok dengan aplikasi ini meliputi android 4.2.2 jelly bean dan di bawahnya. Jika android kalian dengan versi itu maka dengan berat hati android kalian tidak bisa menggunakan aplikasi ini.
Dan aplikasi ini hanya bisa digunakan selama tiga hari untuk yang gratisan. Jika kalian mau menggunakan lebih dari tiga hari maka kalian harus membayarnya. 
Tapi kalian bisa menyiasatinya dengan cara menghapus data pada hari ke tiganya. Untuk menghapus datanya kalian tinggal pergi ke menu pengaturan dan pilih meneger aplikasi dan pilih aplikasi Audify dan geser kebawah dan pilih hapus data. Selesai deh , gamapangkan..?

Nah sekian trik cara membuat android bisa bicara, jika ada android kalian sukse saya mohon tulis tipe android kallian di kolom komentar jika kalian berkenan sih, kalau enggak ya gak papa sih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel