Cara merawat ponsel android dengan baik dan benar.

Cara merawat hp - Apakah anda telah merawat ponsel kalian dengan baik? Dan jika kalian sudah merawatnya, apakah benar perawatan yang kalian berikan?
Nah pada kalangan umum banyak yang tidak menghiraukan tentang ponselnya, mereka terus memakainya dan tak pernah mereka merawatnya dan tak pernah hiraukan tentang apa yang terjadi dangannya. Nah jika kalian adalah pembaca setia artikel artikel yang ada di android wonk maka kalian adalah termasuk orang yang suka merawat ponsel android.
Merawat ponsel android itu pekerjaan yang amat gampang dan sangat simple,karna kalian tidak perlu menggunakan banyak property untuk di gunakan. Nah di bawah ini android wonk telah memberikan tipsp untuk cara merawat hp android, simak ya.
Cara merawat ponsel
Cara merawat ponsel

Cara merawat smartphone android dengan baik dan benar

Android wonk di sini akan memberikan beberapa tips untuk merawat ponsel android, dan android wonk membagi tips dengan dua bagian.
Nomer satu bagian luar, untuk merawat ponsel android di bagian perangkat keras. Dan nomer dua adalah untuk merawat ponsel android di bagian dalam atau juga bisa di sebut aplikasinya.

Cara merawat hp android di bagaian luar.

Nah untuk pertama kali adalah kalian harus merawat dari bagian luar ponsel android atau juga bisa di sebut bagian mesinya/hardware. Nah untuk merawat bagian luarnya maka saya akan membagi sebagia berikut:

#1Cara merawat Baterai ponsel android.

  •  Jangan biarkan baterai sampai kosong/lowbat.

Nah jika kalian memliliki kebiasaan memakai baterai ponsel android kalian hingga habis, maka kebiasaan itu harus tinggalkan. Karna itu akan membuat umur baterai kalian semakin pendek.
  • isi daya baterai ketika sudah sedikit/dan cabut sebelum penuh.

Pengisian yang baik adalah ketika kalian mengisi baterai dari 20% kebawah dan cabut jika di bawah 100%. Karna jika kalian memiliki kebiasaan begitu maka baterai kalian akan bertahan lebih lama.
  • Jangan biarkan baterai panas.

Nah asal kalian tahu jika baterai panas maka akan banyak dampak ke ponsel. Jika ingin tahu lebih banyak maka kalia bisa lihat di artikel kami di sini.

#2 cara merawat Layar ponsel android.

  • Pasang pelindung layar.

Nah jika kalian memiliki android maka kalian harus memberikan layar kalian pelindung seperti diBeri Tembered Glass Scren, atau kalian bisa beri pelindung layar lainya.
  • Bersikan layar/touch screen secara berkala.

Bersihkan touch screen dengan berkala bisa menggunakan tisu dan bisa juga dengan kain.
  • jangan terlalu keras nemenkan.

Nah terlalu keras menekan touch screen juga bisa membuat rusak touch screen, nah bukan hanya terlalu keras menekan saja tapi seperti kalian menaruh ponsel kalian di celana jens maka itu perlu di perhatikan.

#3 cara merawat Body ponsel.

  • bersihkan body secara berkala.

Nah bersikan body ponsel android menggunakan tisu dan lap secara berkala agar tampilan ponsel kalian lebih bagus.
  • hindari dari benda tajam.

Nah hindari ponsel kalian dari tempat yang banyak benda tajam, itu bisa membuat body ponsel android kalian menjadi jellek, atau juga bisa menggunakan pelindung hp/cilikon.

#4.cara merawat speaker ponsel.

  • Rajinlah membersihkan speaker.

Sering sering lah membersikan speaker menggunakan tisu karena speaker mengandung magnet, jadi jangan kalian menggunakan kapas untuk membersihkan karna takut ada sisa sisa kapas yang tertinggal.
  • Jangan gunakan volume terlalu tinggi.

Nah jangan lah menggunakan volume tinggi jika kalian saat memutar music, karan itu juga bisa memendekkan  umur speaker.
  • Jangan dekatkan speaker dengan magnet.

Janganlah meletakkan ponsel di area medan magnet seperti tv dan radio dan banyak lagi.
  • Hindarkan dari air.

Hindari speaker ponsel dari air, karna itu bisa membuat speaker kalian rusak.
Cara merawat ponsel
Cara merawat ponsel


Cara merawat hp android di bagian dalam.

Nah setelah kalian merawat ponsel pada bagian dalam laptop kalian, maka sekarang kalian harus tahu cara merawat ponsel android dari bagian dalam. Nah karena masih banyak orang pada umumnya masih belum tahu tentang cara merawat ponsel android yang baik dan benar. Ok langsung aja wes.

#1 hapus file yang tidak berguna.

Nah jika kalian telalu banyak mengisntal aplikasi di ponsel android kalian maka ponsel kalian akan mengalami lemot, dan jika di teruskan maka ponsel kalian mengalami kerusakan keras.

#2 Install anti virus dan pembersih cache.

Nah jika kalian sering berselancar ke dunia internet maka kalian harus sering sering untuk menghapus cache karna itu bisa membuat penyimpan ponsel kalian full, nah cache itu juga mengandng virus yang membuat ponsel kalian lemot, dan rusak.
Nah mungkin Cuma ini yang bisa kami sampaikan dan masih banyak lagi yang belum kami sampaikan. Dan jangan lupa share ok dan komen bila ada masalah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel