Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kerren bgt..!! Cara merubah status bar di android tanpa root.

Rubah status bar apa harus di root?
Nah jika kalian mau mengganti status bar sekarang tidak usah repot repot di root meskipun smartphone kalian belum di root itu semua bisa kalian lakukan alias rubah status bar tanpa root, mau tahu caranya?langsung aja wes.
Cara merubah status bar di android tanpa root.
Cara merubah status bar di android tanpa root.

Cara ganti status bar di android tanpa root.

Nah status bar adalah menu jika kalian mengeser kebawah pada android kalian, nah biasanya di status bar itu terdapat banyak sekali menu. Tapi kalau kalian bosen gimana? Jika kalian mau mengganti status bar apa harus di root?
Nah jika kalian mau mengganti status bar kalian maka android wonk mempunyai caranya, dan itu semua tidak perlu repot repot ngeroot dah,jadi kalian langsung akan membuat tampilan status bar kalian akan beda dari sebelumnya.
Nah sebelum kalian merubah status bar android kalian maka kalian harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Nama aplikasinya ini adalah Material Status Bar. Bisa langsung kalian download di play store secara gratis tis. aplikasi statusbar terbaik Jika sudah mendownload aplikasinya maka saya akan menjelaskan caranya simak ya.

Cara merubah status bar android tanpa root.

  • instal aplikasinya.
  • buka aplikasinya
  • maka akan ada menu atau tombol off besar, maka klik menu off itu.
  • kalian akan di bawa ke pengaturan aplikasi itu, geser tombol Accessibility.
  • maka kalian akan di bawa ke pengaturan di accessibility ponsel kalian. Nah cari menu Material Status Bar dan terus aktifkan.
  • nah jika tombol off berubah jadi on maka selamat kalian sudah mempunyai status bar yang baru alias berbeda.
Cara merubah status bar di android tanpa root.
contoh jika sukses.


Keterangan penggunaan.
Pembuat aplikasi ini memberikan kendali kepada kalian agar bisa mengatur atur tampilan status bar. Nah pada tepatnya di bawah aplikasi ada empat menu yang di berikan untuk kalian agar bisa mengatur secar menyeluruh.


1.home.
Nah di home itu ada empat menu, ada App List atau pengaturan aplikasi. Ada color piket. Dan ada bar theme kegunaanya untuk mengatur tampilan bar. Dan ada nav theme yang kegunaanya untuk mengatur navigasi.

2.Costomize.
Nah menu ini terdiri dari beberapa pngaturan, ya pokonya jika kalian mau mengatur tampilan bar seperti persentase batrai tampilan jam dan yang lainya.

3.Notification Shade.
Nah menu ini untuk mengatur notification status bar.

Nah jika kalian ingin menginginkan yang lebih dari ini maka saya sarankan untuk membeli aplikasi Material Status Bar pro. Nah jika kalian mau seh. Untuk fitur fiturnya masih belum saya jadi jika saya sudah menggunakan maka saya akan bagikan ke kalian wes sob ok.