Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Instal Aplikasi Android Di Pc - Di Jamin Sukses

Aplikasi android di pc - Nah pasti kalian ingin tahu cara memasang / instal aplikasi android di pc kalian atau juga di laptop kalian, Nah caranya sangat gampang cukup kalian menginstal emulator android di pc kalian. Nah apa sih emulator adrooid itu sih? mari kita ulas dengan seksama.

2 Cara Instal Aplikasi Android Di Pc - Di Jamin Sukses.

Nah emulator adalah sebuah virtual mobile device yang bisa untuk mendevelop sebuah aplikasi berbasis android yang di running di perangkat keras dan phisical device dan juga emulator ini juga bisa menjadi virtual mobile device ketika kita instal aplikasi android di pc / laptop.
Nah jadi jika kalian ingin menginstal aplikasi android di pc maka kalian harus membutuhkakn bantuan aplikasi atau software tambahan yang di instal di pc kalian yang di sebut emulator android.
Tapi tidak semua aplikasi android harus menggunakan emulator jika kalian ingin memasangnya di pc, seperti aplikasi whastapp mesengger kalian tidak perlu repot repot instal emulator karna ada aplikasi android yang memiliki versi dekstop, tapi jika aplikasinya tidak memiliki versi dekstop maka kalian harus menginstal emulator android di pc kalian.
Jika kalian menggunakan emulator maka kalian seperti mempunyai andorid di dalam pc kalian.
Nah android akan memberikan 2 cara di bawah ini agar kalian bisa instal aplikasi android di pc menggunakan emulator.

1.Instal aplikasi android di pc menggunakan emulator MEmu.

Untuk yang pertama android wonk akan memberikan cara mengistal aplikasi andro di pc menggunakan emulator MEm caranya sangat lah gampang dengan:
  • Download emulator MEmu di sini.
  • Instal softwarenya dan jalankan, nah pada biasanya prosesnya lama.
  • setelah itu kalian jalankan aplikasinya.
  •  nah pilihlah aplikasi mana yang mau di instal.
  • dan klik aplikasinya.
  • maka akan muncul aplikasinya di emulator tadi, jadi kalian bisa menggunakan aplikasi android di pc kalian.
instal aplikasi android di pc
tampilan menu memo di play store

Kelebihan Emulator MEmu.
Nah jika kita bahas soal kelebihanya maka kita harus pernah mengoprek dalamnya, untuk dalam tampilan emulator ini cukuplah kerren dengan memberikan OS android kitkat maka kita tidak terlalu tertinggal jauh dengan os pada smart phone yang asli ( jika tidak ada perubahan ).
Dan emulator ini sudah memiliki 1 gb ram dari ponsel kalian, jadi gak terlalu berat dan denga penyimpanan sebesar 5 GB yang menurut saya itu sudah sangat enak sekali.

2.Instal aplikasi android di pc menggunakan emulator nox.

Setelah kalian lihat emulator yang pertama maka kalian harus lihat emulator yang nomer dua ini, jika kalian ingin menginstal aplikasi android di pc maka coba dengan emulator ini dan dengan cara:
  • Download emulator NOX di sini.
  • Instal softwarenya dan jalankan.
  • Nah pada biasanya prosesnya lama, Maka tunggulah.
  • Setelah itu kalian jalankan aplikasinya.
  • Nah pilihlah aplikasi mana yang mau di instal.
  • Dan klik aplikasinya.
  • Maka akan muncul aplikasinya di emulator tadi, jadi kalian bisa menggunakan aplikasi android di pc kalian.
instal aplikasi android di pc
tampilan NOX di play store

Kelebihan Emulator NOX.
Nah jika soal tampilan menurut saya NOX lebih bagus dari pada MEmu. dan yang bagus NOX bisa di pasang di MAC dan juga bisa di pasang di WINDOWS juga pastinya. yang pada umumnya emulator android tidak bisa di pakek di MAC jadi NOX ini menjadi pengecualian.
Dan emulator ini termasuk ramah dengan spek laptop yang kecil, jadi jika laptop kalian memiliki laptop yang RAM rendah maka jangan kuatir karna NOX sangat enak di gunakan pada laptop andorid yang memilki RAM 2 GB. Loadingnya cepat dan enak di gunakan pokoknya.

Kesimpulan
Nah di atas adalah cara instal aplikasi android di pc dengan menggunakan emulator. nah untuk kelebihan di antara dua emulator ini menurut android wonk  jadi harap di maklumi jika ada yang tersinggung (tidak bermaksud menyinggung). Nah untuk laptop yang untuk sebagai penguji adalah:
Instal Aplikasi Android Di Pc
spek laptop yang menguji
Nah jadi jika kalian memiliki kesulitan dengan Instal Aplikasi Android Di Pc maka bisa coret di kolom komentar di bawah ini ok selamat mencoba.