Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Maps Offline - Persiapan Liburan mudik Anda

Cara Menggunakan Maps Offline -Perjalanan yang jauh pasti memerlukan sebuah peta agar kita tidak tersesat dengan jalan yang belum kita kenal, tapi di dunia serba modern seperti saat ini kita tidak memerlukan sebuah peta lagi, karna sekarang kita bisa menggunakan sebuah aplikasi dari google yang bernama google maps.
Apakah kalian pernah berfikir jika kalian ingin liburan ke daerah terpencil lebih lebih daerah yang tidak ada koneksi internet. Gimana nasib kalian jika itu terjadi ke kalian. 
Nah untuk antisipasi atau kalian memang ingin mengetahui cara menggunakan google maps secara offline, langsung aja dah di sini kalian akan di jelaskan secara panjang lebar, ok.

Cara menggunakan GPS/google maps secara offline.


Untuk kalian para pengguna google maps sebagai alternatif peta online kalian, atau kalian yang ingin memasang google maps sebagai GPS Offline kalian maka yang perlu kalian lakukan pertana kali adalah memperbarui atau update versi aplikasi google Maps kalian ke yang terbaru.
Karna untuk bisa menjadi kan google maps sebagai GPS offline kalian, harus memiliki aplikasi google Maps yang terbaru, jika yang dalam versi lama mungkin ada tapi kalian tidak akan mendapatkan fitur yang terbaru. setiap pembaruan aplikasi pasti dari pihak google memiliki fitur yang akan di perbarui atau yang di perbaiki.
Jika kalian sudah memperbarui aplikasi google maps maka kalian silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

Cara Menggunakan Maps Offline
Nah untuk yang pertama kalian harus masuk ke menu offline, yang tempatnya bisa di carai di menu titik tiga di samping kiri kalian. Jika agak susah seperti di gambar di atas itu dah.

Cara Menggunakan Maps Offline

Setelah itu kalian klik tombol tambah  (+) untuk menambahkan daera offline kalian. Setelah itu kalian akan mendapatkan peringatan jika kalian akan di tagih dengan biaya jike meneruskan, Nah untuk anjuran saya sih kalian harus menggunakan Wifi karna data peta yang di download agak sedikit besar. maka cukup klik unduh sekarang.

Cara Menggunakan Maps Offline

Setelah itu kalian harus memilih atau mecari area mana yang mau di offline kan. Dan semakin lebar area kalian yang mau di offlinekan maka semakin besar pula data peta yang di download. Jadi gunakanlah Wifi tetangga kalian, heheheh. setelah itu beri nama untuk daerah yang mau di offline.

Untuk kalian para pelancong atau para petualang alam, menurut saya aplikasi google sangat penting untuk kalian, dan apa lagi ada yang offline seperti ini.
Hanya area yang di download yang bisa kalian lihat di waktu offline.
Pada dasarnya antara online dengan offline ini tidak jauh beda karna semua fitur di dalamnya online akan di berikan kepada yang offline. Cuma ada beberapa yang tida berfungsi, seperti  :info lalu lintas jalur alternatiaaf, dan juga area transit publick.
Tapi di google maps yang offline akan di hapus secara otomatis jika sudah berumur 30 hari, karna semua fitur yang ada di dalam google maps harus di update, seperti ada perubahan jalan, atau ada penambahan jalan.
Untuk cara menggunakanya sih gampang cukup kalian seperti membuka aplikasi google maps pada biasanya. Jadi semoga sukses dan semoga bermanfaat.
JIka artikel Cara Menggunakan Maps Offline bermanfaat bisa tulis dan bisa tulis keluhan di bawah ini.