Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada !! Malware perusak hardware pada android

Malware berbahaya perusak hardware pada android - Dalam jagad elektronik, banyak misteri yang perlu kita ketahui dan perlu kita waspadi, contoh kecilnya dengan malware paling berbahaya yang satu ini, yang sangat berbahaya untuk android kita.

Malware paling berbahaya

Malware ini bersifat parasit, yang akan berjalan tanpa harus kita perintah. Dan pastinya merugi banget untuk kita.

Loapi nama malware ini, yang bertindak sebagai penambang cryptocurrency (mata uang digital, contoh: Bitcoin, Monero, Ethereum dan Litecoin) melalui browser pengguna.

Merusak bagaimana?

Namanya sudah parasit, pasti merugikan banget, karna android si pengguna akan di bekerja terus menerus hingga rusak.

Ada penelitian di Kaspersky Lab, bahwa dalam dua hari malware ini sudah bisa membuat batrai ponsel android menjadi gemuk sampai mau keluar dari tutupnya, alhasil ponsel tersebut tidak bisa di pakai dah.

Malware ini akan memaksa ponsel untuk bekerja secara otomatis, dan sangat di sayangkan malware ini sangat sulit untuk di singkirkan atau di hilangkan. Karna setiap kali kalian menghapus izin aplikasi ini, maka akan muncul pop-up yang menghalangi layar.

Loapi ditemukan pertama kali oleh perusahaan Karspersky. Malware ini biasanya di sebar melalui iklan berkedok aplikasi antivirus, SMS spam, dan konten dewasa.

Kaspersky adalah perusahaan keamanan internet penemu pertama Malware Loapi ini.

Di kutip dari KompasTekno (03/01/2018), Loapi dapat mengambil alih kontrol perangkat Android. Setelah itu, smartphone itu digunakan sebagai penambang mata uang digital, seperti bitcoin dan monerom.

Jika kalian ingat dulu waktu pelajaran SD, kerja rodi rakyat indonesia untuk penjajah, mungkin ponsel yang terinfeksi. Bisa di bilang seperti itu. 

mungkin cuma ini yang bisa saya ulas soal malware android berbahaya. Saran saya sih berhati hat
ilah di dunia serba canggih ini. Semoga bermanfaat bye.