Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa jenis konten digital yang harus Anda buat?

Jenis konten digital apa yang harus Anda buat? | Jenis konten yang Anda buat tergantung pada kebutuhan penonton pada tahap yang berbeda dari perjalanan pembeli. Anda harus mulai dari menciptakan orang pelanggan, atau dalam arti lain profil audiens target Anda. (gunakan template gratis ini, atau coba (makemypersona.com) untuk mencari tahu apa tujuan/tantangan dan tantangan yang dihadapi audiens target Anda. Tujuan dari konten online Anda harus untuk membantu memenuhi tujuan mereka/keinginan, dan mengatasi tantangan mereka.

Kemudian, Anda juga perlu memikirkan Kapan target audiens Anda siap untuk menerima konten yang Anda buat terkait dengan tahapan mereka dalam perjalanan pelanggan mereka. Ini biasanya disebut sebagai pemetaan konten.

Dengan pemetaan konten, tujuannya adalah menargetkan konten menurut:
  • Karakteristik dari seseorang yang akan mengkonsumsi itu (di situlah orang pelanggan datang)
  • Seberapa dekat adalah orang untuk melakukan pembelian (posisi mereka dalam perjalanan pelanggan).
  • Berikut ini adalah 3 jenis pasar dan aset yang dapat digunakan pada setiap tahap perjalanan pembeli mereka:
  • Jenis konten


Tahap kesadaran (Cold Market)

Singkatnya, pasar dingin adalah orang yang tidak tahu tawaran yang Anda tawarkan. Anda dapat mengumpulkan pasar dingin melalui aset:
Posting blog. -Baik untuk meningkatkan lalu lintas organik ketika dipasangkan dengan SEO yang kuat dan strategi kunci.
Infografis. -Karena sangat mudah untuk berbagi, Infografis bekerja untuk meningkatkan peluang Anda melalui media sosial ketika orang lain berbagi konten Anda. (Masukkan contoh gambar Infografis).

Video pendek.

Sekali lagi, ini sangat mudah untuk berbagi dan dapat membantu merek/merek Anda dapat ditemukan oleh audiens baru dengan meng-upload pada platform seperti YouTube.

Pasar hangat

Pemirsa yang belum mengenal Anda, mengenal orang-orang yang terkait dengan Anda. Anda dapat menarik pasar ini lebih hangat melalui dukungan dari Anda dari orang yang mereka kenal.

Tahap pertimbangan (Warm Market)

Pasar hangat adalah audiens yang sudah tahu Anda (sudah masuk Daftar e-mail Anda, pelanggan) tetapi belum membeli Penawaran/penawaran Anda.

Anda dapat mengumpulkan pasar hangat melalui aset:
  • Ebooks sangat baik untuk menghasilkan prospek karena mereka umumnya lebih komprehensif daripada posting blog atau Infografis, yang berarti seseorang lebih mungkin untuk bertukar informasi kontak mereka untuk menerimanya.
  • Laporan penelitian. Ini adalah nilai tinggi, Bagian konten data yang baik untuk menghasilkan prospek. Laporan penelitian baru dan data untuk industri Anda juga dapat bekerja untuk tahap kesadaran, karena sering diambil oleh media atau industri pers.

Tahap pasar panas

Hot Market adalah audiens yang sudah mengenal Anda dan telah membeli Penawaran/penawaran Anda. Anda dapat mengumpulkan pasar panas melalui aset:
  • Studi kasus. -Memiliki studi kasus rinci di situs web Anda dapat menjadi bentuk konten yang efektif untuk audiens dalam fase pemanasan yang siap untuk membuat keputusan pembelian, karena ini membantu mempengaruhi keputusan mereka secara positif.
  • Testimonial. -Jika studi kasus tidak cocok untuk bisnis Anda, memiliki testimonial singkat di sekitar situs web Anda adalah alternatif yang baik. Untuk merek B2C, pikirkan tentang testimonial sedikit lebih longgar. Misalnya, jika Anda menjual pakaian fashion, Testimonial dapat foto bagaimana orang lain mengatur pakaian atau gaun yang mereka beli dari Anda dengan hashtag bermerek Anda (hashtag).